Kamis, 21 Januari 2016

Al Quran Pedoman Hidup Kita

Postingan sebelumnya masih nyambung disini nih. Salah satu keinginan saya di 2016 adalah ingin lebih memahami Al Quran. Ini saya mendapat banyak pencerahan dari sahabat saya yang sekaligus juga mentor saya untuk masalah pemahaman Al Quran. Memang ya kondisi saat ini, banyak muslimin yang malas mengkaji Al Quran. Dan mengkaji bukan hanya sebatas membaca terjemahan saja, tapi juga mempelajari tata bahasa Al Quran. Ibaratnya kalau kita belajar bahasa Inggris, untuk lebih memahaminya tentu akan lebih mudah jika kita belajar grammar juga, bukan hanya sekedar membaca terjemahannya saja.

Itulah yang ingin sekali saya pelajari karena Al Quran sebagai sumber ilmu Allah, yang diturunkan memang sebagai petunjuk bagi umat manusia, rahmatan lil 'alamiin. Saya yang memeluk Islam semenjak lahir, seharusnya mempunyai keinginan kuat untuk mengkaji kitab suci saya, petunjuk saya dalam hidup ini.

Tapi untuk belajar secara serius, saya masih agak kesulitan mencari sumbernya. Saat ini hanya terbatas diajar oleh sahabat saya itu, itupun tidak rutin hanya sesekali saja karena memang kesibukan kami masing-masing. PR banget niih mencari mentor ataupun les kajian Quran yang memang sesuai dengan apa yang kita harapkan (baik metode pengajarannya, materinya ataupun gurunya). Inginnya sih diajar sama sahabat saya sendiri, tapi berhubung jauh ya sepertinya tidak memungkinkan.

Amin semoga bisa terlaksana ya keinginan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar