Rabu, 18 Maret 2015

A tribute to My Papa

Salah satu peristiwa yang paling membuat saya sedih adalah kehilangan papa saya, Tulisan ini dibuat untuk mengenang almarhum papa saya, Bapak Titut Soediarno yang meninggal 27 Desember 2012 setelah 3 bulan divonis kanker hati.
Papa adalah salah seorang laki-laki terpenting di dalam hidup saya. Boleh dibilang memang saya ini adalah anak kesayangan papa, karena sejak kecil saya sakit-sakitan. Saya sering mengalami panas batuk pilek sampai saya kelas 5 SD sudah mulai agak berkurang. Akibatnya papa dan mama saya cukup protektif terhadap saya dalam hal apapun. Permintaan saya ke papa pun sebisa mungkin dituruti. Untunglah saya tidak tumbuh menjadi anak yang manja dan menyusahkan orangtua (alhamdulillah :-)). Ya manja-manja dikitlah, kayak kemana-mana minta dianterin :-D
Bahkan saya sudah menikah pun, saya masih sering minta dianterin papa. Jadi apa-apa memang saya mintanya ke papa dan mama. Pernah dulu pulsa listrik di rumah saya malam-malam habis. Saat itu suami saya lagi dinas keluar kota. Saya tetap dong nelpon ke papa nanya gimana solusinya. Dan papa malam-malam ke rumah nganterin pulsa hanya demi agar rumah saya gak kegelapan.
kalau dipikir-pikir saya tuh sudah sering nyusahin papa. Minta dianterin kemana-mana, minta dijemput, minta titip beli apa. Papa memang family man yang bener-bener care dan sayang bangeeet sama anak-anaknya.Anaknya menderita sedikit kayaknya gak boleh :-D
Dan papa tuh kalo ada anaknya yang sakit pasti selalu mengorbankan waktu entah dateng terlambat ke kantor atau cuti demi nganterin anaknya ke dokter. Saya kadang berpikir apa ada ya bapak di jaman sekarang yang seperti papa...
Setiap manusia pasti punya positif dan negatifnya, tidak terkecuali papa. Tapi saat ini saya hanya bisa mengenang yang baik-baik dari papa. Saya masih sering bermimpi tentang papa, kalo sudah mimpi basanya saya menangis. Nulis ini pun saya sambil menangis mengenang beliau. Kadang saya masih menyesali saya belum membalas segala kebaikan papa. Dan masih menyesali juga betapa dulu saya sering merepotkan beliau. Tapi sekarang yang saya bisa lakukan hanyalah mendoakan papa dan inshaAllah semoga kami dapat bertemu kembali di akhirat kelak. Amiinnn



Tidak ada komentar:

Posting Komentar