Senin, 23 Mei 2011

Yuk Sholat Tahajud

Mau ngaku niihhh, semenjak aku hamil jadi jarang melakukan sholat tahajud. Huhu sedih banget ya. Jadi pas awal2 hamil badan tuh rasanya yang ngantuukk banget. Tidur juga jam 8 malem abis sholat Isya. Rasanya lemes dan mual. Makanya sholat tahajud jarang banget dilakukan.

Menginjak trimester kedua, sama ajah. Agak lebih rajin tapi ya gak rutin setiap hari. Karena udah jarang melakukan, bawaannya jadi susah banget kalo mau bangun malem. Alarm sih udah nyala jam 4, tapi tetep aja pas nyala dimatiin lagi dan keterusan deh sampai subuh :-p

Nah di trimester ketiga ini niatnya menggiatkan kembali sholat tahajud walaupun tantangannya juga berat. Kaki yang bengkak menyulitkan untuk melakukan sholat secara normal. Kalaupun normal, dari duduk ke berdiri rasanya susah bener. Sholat sambil duduk juga susah karena betis tertekan menyebabkan gak nyaman banget. Tapi tetap diusahakan sebisa mungkin sholat tahajud walaupun mungkin gak rutin tiap hari.

Duh kadang aku ngerasa yang berdosa banget euy. Karena kayaknya kok kesannya aku melakukan ibadah2 sunnah kalo ada maunya aja. Kalo lagi butuh sesuatu langsung deh sholat tahajud or hajat. Maafin aku ya Allah. Ampuni hamba-Mu yang seringkali lalai ini.
Pokoknya harus diniatkan untuk selalu tahajud. Karena bukankah seharusnya saat senang maupun saat sedih memang larinya ke Allah kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar